5 Manfaat Jahe Merah, Nomer Lima Bisa Bikin Mama Senang!

5 Manfaat Jahe Merah, Nomer Lima Bisa Bikin Mama Senang!

Manfaat jahe memang bukan menjadi rahasia umum lagi, sebab banyak kandungan dalam tanaman rimpang ini. Salah satu manfaat yang banyak di cari yaitu untuk vitalitas dan kejantanan pria. Terdapat banyak sekali manfaat lainnya dari jahe akan akan kami bahas di sini. So, jangan kemana – mana ya gan??!!!

Sekilas tentang jahe,

Banyak jenis jahe di Indonesia ini, misalnya jahe gajah, jahe emprit, jahe lokal dan yang paling popuiler adalah jahe merah. Khasiat jahe merah sangat menarik untuk kita bicarakan, sebab jahe merah memiliki kandungan jauh lebih lengkap dari pada jenis jahe lainnya. Salah satunya yaitu untuk vitalitas pria dewasa.

Zingiber Officinale Linn Var. Rubrum adalah nama latin dari jahe merah. Namun di indonesia sendri jahe merah ini juga disebut dengan jahe wulung atau jahe kunti. Untuk di Aceh mereka menyebutnya dengan jahe barah.

Tanaman jahe merah dapat berkembang dengan baik di seluruh daerah indonesia. Jadi, buat anda yang sekarang mau memulai bertanam jahe silahkan. Sebab tanaman jahe merah ini memiliki nilai jual sangat baik, lho….hehehe.

Perbedaan jahe merah dan jahe biasa,

Kita dapat membedakan jahe merah dari warna rimpangnya. Selain itu anda juga bisa membedakan dari kandungannya, sebab jahe merah memiliki kandungan yang lebih banyak di bandingkan dengan lainnya. Apa saja ya?? Ini nih, jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri dan gingerol serta oleoresin lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jahe lainnya.

Manfaat jahe yang belum banyak diketahui,

manfaat jahe sangat banyak untuk kesehatan. Apa saja itu, berikut diantaranya.

1. Ampuh mengatasi mual serta menyehatkan saluran cerna

Kandungan  karminavatum dalam jahe merah dapat bermanfaat untuk merangsang keluarnya gas dari perut. Oleh karena itu jahe merah berkhasiat untuk anti mual dan mengobati masuk angin. Selain itukandungan enzim yang terdapat dalam Jahe Merah yaitu Protease dan lipase terbukti dapat memecah lemak dan protein sehingga akan membuat napsu makan bertambah.

2. Sebagai anti pembengkakan

Tidak banyak yang tahu apa itu penyakit singer’s nodule? Penyakit ini merupakan pembengkakan yang terjadi pada pita suara karena pemakaian suara berlebih. Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang banyak bicara dengan suara kerasa seperti penyanyi maupun pengacara. Jahe Merah dapat mengatasi pembengkakan ini dengan cara menghambat aktifitas enzim siklooksigenesis dan lipooksigenase sehingga pembengkakan dapat menurun.

3. Dapat menurunkan Hipertensi

Jahe Merah mempunyai manfaat untuk melepaskan hormone adrenalin yang dapat memperbesar pembuluh darah sehingga mampu melancarkan peredaran darah maupoun menurunkan tekanannya. Salah satu sifat farmakologis nya yaitu hipoglikemik dapat menurunkan tekanan darah, sebab dalam jahe merah terdapat senyawa oles yaitu resin.

4. Dapat mengobati rematik serta sakit kepala

Manfaat jahe merah untuk kesehatan berikutnya yaitu untuk mengobati rematik dan sakit kepala. Jahe merah memiliki sifat yang mampu menghambat kinerja aktifitas enzim siklooksigenesis serta lipooksigenase yang dapat menjadi penyebab terjadinya pembengkakan.

Selain itu ada juga shogaol dan gingerol yang berperan baik untuk analgesik yang mampu mengurangi rasa nyeri akibat sakit kepala ataupun lainnya.

5. Ampuh untuk menambah vitalitas pria dewasa

Banyak orang membeli obat kuat tahan lama yang di jual di apotik hanya untuk menambah vitalitas mereka. Akan tetapi  tahukah anda jika jahe merah dapat menggantikan itu?? heheh..ini bisa menjai solusi murah dan mudah untuk anda gunakan tanpa harus repot-repot. Dengan mengkonsumsi jahe merah secara rutin maka dapat merangsang pelepasan hormone adrenalin yang akan berdampak pada pelebaran pembuluh darah. Oleh sebab itulah tubuh akan menjadi hangat serta peredaran darah menjadi lebih lancar. Kandungan senyawa cineole dan arginine dalam jahe merah juga bermfaat untuk mengatasi ejakulasi dini.

Hmmm…bagaimana sudah cukup informasi tentang manfaat jahenya?? Heheh. Emmm…tapi sebenarnya masih ada gak ya manfaat jahe merah lainnya? Pastinya ada. Ada banyak sekali khasiat atau manfaat jahe yang bisa kita dapatkan diantaranya dapat mengatasi perut kembung, radang tenggorokan serta nyeri otot.  Selain itu jahe merah juga bermanfaat untuk melancarkan pernapasan, mengobati batuk berdahak serta menambah napsu makan apda anak-anak maupun dewasa.

Pastinya semua manfaat jahe, tidak terlepas dari kandungan di dalamnya kan?? Hehehe oleh sebab itu kami disini juga akan berbagi tentang apa saja kandungan jahe yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan jahe,

Berbicara Manfaat Jahe pasti tidak akan terlepas dari kandungan didalamnya. Jahe merah juga memiliki kandungan yang sama dengan jenis jahe lainnya. Hanya saja porsi kandungan dalam jahe merah jauh lebih banyak.

Berikut beberapa kandungan dalam jahe merah:

Gingerol, zingerone, shogaol, palmitic acid, oleic acid, caprylic acid, lesitin, gingerglycolipids (A, B, C) juga mengandung protein dan asam amino.

Bagaimana informasi kami tentang manfaat jahe untuk kesehatan di atas? semoga bermanfaat dan terimakasih!!!!

Leave a Comment