Manfaat Dan Efek Samping Bawang Putih Untuk Kejantanan

Manfaat Dan Efek Samping Bawang Putih Untuk Kejantanan

Manfaat bawang putih untuk kejantanan | Untuk ibu-ibu yang suka memasak dengan bumbu bawang putih banyak, akan sangat menguntungkan bagi suaminya. Selain masakan yang makin lezat, juga kegiatan ranjang yang semakin nikmat. Kenapa begitu? Bumbu dapur yang satu ini cukup terkenal dalam membantu dalam masalah seksualitas pria.

Kandungan utama allicin yang terdapat pada bawang putih mampu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh terutama organ-organ seksual. Sehingga organ seksual akan bekerja dengan baik, dan masalah seksual seperti ejakulasi dini, difungsi ereksi dan sebagainya akan terhindar. Intinya akan mengembalikan kejantanan serta vitallitas pria yang sudah mulai berkurang. Entah karena bertambahnya usia atau karena adanya gangguan kesehatan.

Manfaat Bawang Putih Untuk Vitalalitas

Beberapa manfaat bawang putih untuk obat kuat tahan lama yang alami. Berikut diantaranya :

  1. Meningkatkan hasrat seksual
    Bawang putih dapat meningkatkan hasrat seksual baik pria atau wanita. Karena bawang putih mampu melancarkan peredaran darah yang secara otomatis fungsi seksualpun jadi meningkat. Ketika sirkulasi darah lancar, tubuh juga jadi lebih bernergi dan bersemangat.
  1. Meningkatkan produksi testosteron
    Bawang putih juga bisa meningkatkan produksi testorteron, khususnya pada atlet. Saat tingkat aktivitas dan olahraga bertambah, performa seksual, vitalitas dan stamina juga akan meningkat lebih banyak.
  1. Mencegah difungsi ereksi
    Dengan lancarnya peredaran ke seluruh tubuh terutama organ seksual, difungsi ereksi atau ejakulasi dini saat berhubungan dapat dihindarkan.
  1. Menyehatkan prostat
    Pembesaran prostat sering terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, risiko ini bisa berkurang kalau seseorang rajin memakan bawang putih dan bawang merah, karena keduanya ampuh menurunkan BPH (benign prostatic hyperplasia). Sebuah studi menemukan pria yang memakan bawang putih memiliki risiko BPH 28%  lebih rendah dari pada yang tidak.
  1. Mencegah kanker prostat
    Hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal Of The National Cancer Institude menyatakan bahwa bawang mampu menurunkan risiko kanker prostat dan beberapa kanker yang biasa menyerang pria seperti kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut.

Manfaat dari bawang putih tidak hanya untuk kejantanan pria saja, tetapi juga untuk kesehatan lainya, seperti menyehatkan jantung, agen antioksidan, antibakteri dan antivirus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan lain sebagainya. Sehingga rutin konsumsi bawang putih, akan mendapatkan banyak manfaat sekaligus.

Takaran Konsumsi Yang Disarankan

Setiap orang memiliki selera masing-masing, ada yang bisa memakan langsung bawang putih mentah. Ada juga yang lebih suka jika dimasak lebih dulu. Untuk sista yang ingin membantu suaminya keluar dari masalah seksual ini, bisa menyarankan menggunakan bahan ini. Tetapi jika sang suami tidak suka memakanya langsung, bisa mulai dengan memberinya masakan dengan banyak bawang, supaya makin jreng saat bercinta.

Hingga saat ini, masih belum ada penelitian labih mendalam tentang takaran konsumsi bawang putih. Untuk itu, disarankan cukup dengan 1 siung saja sehari. Dengan 1 siung bawang putih ini, Anda sudah bisa merasakan kejantanan Anda yang kembali membaik. Konsumsi dengan takaran yang sesuai, keefektifan khasiat malah akan lebih terasa di tubuh Anda.

Efek Samping Bawang Putih

Lantas, bagaimana jika terlalu banyak konsumsi bawang putih? Apa ada efek sampingnya? Bahan alami memang tidak bisa diragukan lagi keamanannya. Bawang putih juga sangat aman jika digunakan sebagai alternatif untuk mengembalikan kejantanan pria. Tetapi, mengkonsumsi bawang putih yang berlebihan juga kurang bagus untuk kesehatan. Beberapa efek samping dari yang ringan dan berat akan terjadi pada tubuh Anda jika Anda tidak memperhatikan pola konsumi bawang putih, diantaranya :

1) Gangguan pada liver

Bawang putih bisa menyebabkan toksisitas pada hati jika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

2) Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan bisa terjadi jika Anda mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong. Gas lambung akan naik yang bisa menyebabkan mual, muntah, mulas bahkan diare. Apalagi jika Anda memiliki masalah lambung seperti maag, tukak lambung dll.

3) Antikoagulan

Bawang putih memiliki sifat antikoagulan yang artinya mengencerkan darah. Anda harus berhati-hati jika sedang mengkonsusmi obat pengencer darah, atau akan melakukan operasi. Konsumsi bawang putih akan memperparah pendarahan pada saat operasi atau ketika terdapat luka pada tubuh.

4) Reaksi Alergi

Ada beberapa orang yang alergi terhadap bawang putih, hal ini terjadi karena sistem imun yang gagal paham dengan nutrisi yang masuk dan menganggapnya sebagai racun. Bentuk perlawanan dari sistem imun diantaranya ruam dan gatal-gatal serta reaksi alergi lainya.

5) Gangguan penglihatan

Bawang putih yang dikonsumsi terlalu banyak, bisa menyebabkan hypema. Hypema merupakan kondisi yang disebabkan pendarahan pada kornea dan iris. Kondisi ini menyebabkan penghilatan menjadi tertutup oleh darah.

6) Sakit kepala

Bawang putih merangsang saraf trigeminal untuk melepaskan molekul sinyal neuron yang disebut neuropeptide yang mengalir dari selapeut yang menutupi otak Anda, yang menyebabkan migrain.

7) Menurunkan tekanan darah

Bawang putih bisa menyebabkan tekanan darah jadi rendah, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi penderita tekanan darah rendah.

8) Bau mulut dan bau badan

Bau mulut dan bau badan merupakan efek sampig ringan yang akan terjadi setelah mengkonsumsi bawang putih. Bau bawang putih yang menyengat, akan tetap tinggal pada mulut.  Bawang putih yang masuk melalui pencernaan dan benar-benar meresap pada sistem metabolisme tubuh, inilah yang menyebabkan bau badan.

Untuk Anda yang masih kebingunan dengan masalah seksual yang belum terselesaikan, silahkan langsung dicoba. Membahagiakan dan memuaskan istri tidak ada salahnya bukan. Ketika Anda ingin mengkonsumsi bawang putih, jangan lupa untuk tetap berbicara dengan sang istri, takutnya istri marah karena tiba-tiba bawang didapurnya habis. 🙂

Selamat mencoba.

Leave a Comment