«

»

Nov 10

4 Obat Keputihan Yang Alami Untuk Wanita

Obat Keputihan Yang Alami Untuk Wanita – Obat keputihan alami paling ampuh terdiri dari ramuan tumbuh – tumbuhan yang diolah dengan tradisional dan tidak memakai bahan-bahan kimiawi. Metode pengobatan alami ini menggunakan ramuan tradisional yang telah dianggap lebih mumpuni dan lebih aman untuk kesehatan vagina terutama apabila terkena masalah keputihan

Metode pengobatan alami memakai ramuan tradisional dianggap lebih mumpuni serta lebih aman untuk kesehatan vagina terutama apabila terkena masalah keputihan. Keputihan bukan merupakan penyakit seperti yang telah disangka-sangka banyak orang, tapi adalah gejala dari gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita serta bagian – bagiannya. Karena itulah pengobatan keputihan harusnya difokuskan untuk perbaikan fungsi organ tersebut.

obat keputihan yang alami untuk wanita

Pada dasarnya keputihan adalah normal dan tidaklah perlu diobati  adapun jumlah atau volume, bau dan warna keputihan akan tergantung pada beberapa kondisi. Contohnya jumlah cairan keputihan yang keluar ini akan lebih banyak saat ovulasi tiba, saat menyusui atau juga saat terangsang secara seksual Keputihan akan dianggap sebagai sebuah gangguan apabila warna dan bau yang muncul tidak biasa, terutama jika disertai dengan adanya rasa gatal atau terbakar pada area vagina.

Jika hal ini yang terjadi maka kemungkinan telah ada infeksi atau kondisi medis lainnya pada area kewanitaan. Jika anda mengalami hal ini maka ada baiknya anda mulai mencari obat-obatan alami supaya menyembuhkan keputihan tersebut Langkah pertama untuk menyembuhkan keputihan adalah mengetahui Jenis-Jenis Keputihan. jenis keputihan yang sedang dialami apakah keputihan normal atau abnormal. Ciri-ciri keputihan abnormal yang paling umum ialah warna kadang hijau, kecoklatan, putih susu dan kadang juga bercampur dengan darah, disertai rasa gatal dan berbau

Di artikel ini kita akan membahas jenis-jenis obat keputihan alami yaitu obat tradisonal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan serta obat herbal yang berbentuk pil dan kapsul

Jenis-Jenis Obat Keputihan Alami

Seperti yang telah dijelaskan di atas, anda baru boleh khawatir apabila keputihan yang anda alami adalah jenis keputihan yang abnormal. Saat ini telah ada beberapa Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Keputihan dengan obat tradisional untuk menyembuhkan keputihan yang bisa digunakan seperti daun beluntas dan temu kunci. Dan supaya lebih lengkap, inilah kami kumpulkan beberapa jenis obat keputihan alami yang bisa di pilih dan digunakan untuk mengatasi gangguan pada area kewanitaan

  • Bawang putih
    Manfaat bawang putih dalam mengobati keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Cukup Satu siung bawang putih bisa menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau juga jamur pada area vagina. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, ambilah satu siung bawang putih kemudian kupas kulitnya tunggu sampai bersih dan potong menjadi dua bagian. Sebelum anda tidur, letakkan potongan bawang putih tadi di atas vagina biarkan  sampai pagi hari.
  • Kunyit
    Kunyit ialah jenis umbi-umbian yang telah mengandung bahan anti bakteri berbahaya yang akan menyembuhkan keputihan abnormal. Umbi kunyit yang bisa anda gunakan adalah yang telah berusia lebih dari satu tahun. Untuk membuat obat keputihan alami dari bahan kunyit ialah satu genggam daun beluntas, ambil 2 rimpang kunyit, satu genggaman buah asam dan tambah juga satu potong gula aren. Semua bahan ini direbus dengan satu liter air sampai mendidih lalu bisa disaring. Minum air rebusan tersebut dengan satu gelas satu hari.
  • Daun sirih
    Daun sirih merupakan Salah satu obat keputihan alami yang biasa dipergunakan oleh kaum wanita. Caranya ialah dengan merendam daun sirih secukupnya ke dalam air sekitar satu atau dua jam. Air rendaman daun sirih ini kemudian digunakan untuk membersihkan area vagina. Saat ini obat alami yang berasal dari daun sirih sudah dibuat dalam bentuk sabun yang bisa anda pergunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Pilihlah sabun dengan kadar asam yang tidak terlalu tinggi supaya tidak merusak ekosistem bakteri di vagina.
  • Akar mawar
    Jika bunga mawar ampuh dalam merawat wajah maka akar tanaman ini bisa bermanfaat mengobati keputihan yang saat ini mengganggu. Caranya ialah ambil akar mawar secukupnya lalu cuci hingga bersih, setelah itu rebuslah dengan air. Minumlah air rebusan akar mawar ini secara teratur untuk bisa mengurangi Penyebab Gatal-Gatal Pada Miss V” rasa gatal yang diakibatkan akibat keputihan.

Dasarnya penyembuhan keputihan tergantung dari Penyebab Keputihan penyebab keputihan tersebut terjadi. Apabila penyebabnya merupakan jamur maka gunakanlah obat anti jamur yang berbentuk gel atau krim yang bisa dimasukkan ke dalam vagina. Jika penyebab keputihan adalah bakteri, dokter biasanya akan memberi pasien pil antibiotik atau krim yang akan menjadi obat keputihan anda.

Keputihan Yang Abnormal

Keputihan abnormal adalah jenis keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri ,jamur, atau kuman yang akan menimbulkan rasa gatal yang amat sangat pada vagina. Jika digaruk pastinya akan menimbulkan luka sehingga terjadi infeksi, jika tidak digaruk rasa gatalnya semakin menjadi – jadi. Gangguan lain yang bisa muncul akibat keputihan adalah rasa bau yang tidak sedap yang keluar dari daerah kewanitaan. Bau ini tentu saja cukup mengganggu saat sedang berhubungan intim dengan suami anda. Sesungguhnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan keputihan. Selain menggunakan obat keputihan tradisional seperti dijelaskan pada artikel di atas anda juga bisa memilih beberapa jenis obat keputihan herbal yang saat ini sudah banyak dijual di apotik atau yang ada ditoko online,seperti obat keputihan yang manjur crystalx yang sudah banyak sekali dikenal karena manfaat dan juga khasiatnya. Ataupun jika anda ingin menggunakan produk yang simple dengan cara di minum saja anda dapat menggunakan nes v untuk mengatasi masalah keputihan anda.

Obat Keputihan Herbal Yang Abnormal

Pada dasarnya keputihan abnormal ini bisa dihindari dengan cara selalu menjaga kesehatan. Jadi selain menggunakan obat keputihan alami yang dijelaskan di atas, anda juga seharusnya melakukan upaya agar terhindar dari gangguan ini.

Berikut ini adalah beberapa tips cara mencegah infeksi vagina yang bisa menyebabkan munculnya keputihan abnormal tanpa anda harus menggunakan obat keputihan.

  • Janganlah menggunakan sabun wangi dan produk feminin atau douche untuk membersihkan daerah kewanitaan.
  • Jaga selalu kebersihan vagina dengan rajin untuk mencucinya secara teratur menggunakan sabun khusus dan air hangat.
  • Janganlah bertukar handuk dengan orang lain.
  • Setiap buang air kecil bersihkan area kewanitaan dari depan ke belakang untuk mencegah adanya bakteri masuk ke vagina dan menyebabkan infeksi.
  • Hindarilah stres karena tekanan pada jiwa yang berlebih akan menyebabkan keputihan pada wanita.
  • Gunakanlah pembalut yang baik dan gantilah sesering mungkin, jangan menunggu sampai pembalut penuh.
  • Rajin untuk mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan juga membunuh bakteri dari dalam.
  • Banyak meminum air putih dapat menetralkan kondisi asam basa pada area kewanitaan.

Bagaimakah cukup mudah bukan sebenarnya dalam menjaga kebersihan area wanita anda. Semoga artikel tentang obat keputihan yang alami untuk wanita di atas dapat membantu anda yang saat ini sedang mengalami masalah pada daerah kewanitaannya,terutama kepada keputihan. Tanpa harus menggunakan obat keputihan sebenarnya anda sudah mampu mengatasi keputihan anda sendiri asalkan anda memperbanyak informasi tentang keputihan. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba tips obat keputihan yang alami dari kami.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial