«

»

Jun 16

Gejala Penyebab Dan Pengobatan Herpes Zoster

Bagaimana Stres Bisa Menjadi Penyebab Herpes Zoster?

Gejala Penyebab Dan Pengobatan Herpes Zoster

Anda mungkin berpikir bahwa jika Anda telah pernah mengalami cacar di masa kanak-kanak, atau bahkan saat telah dewasa, Anda akan terbebas kondisi kulit lain yang disebut herpes zoster – sebuah penyakit yang bisa menimbulkan masalah kulit yang menyakitkan yang berisi cairan lepuh, maka Anda salah. Sebab herpes zoster bisa terjadi pada semua orang pada usia meskipun Anda pernah terkena cacar air. Milton S. Hershey Medical Center College of Medicine menjelaskan bahwa herpes zoster paling umum terjadi pada orang berusia di atas 50. Stres fisik dan emosional dapat membuat Anda lebih rentan terhadap kondisi ini.

Faktor fisik sebagai penyebab herpes zoster
Menurut Milton S. Hershey Medical Center College of Medicine, Herpes zoster terutama disebabkan oleh faktor fisik. Mereka hanya terjadi pada orang yang telah terkena cacar air pada suatu masa dalam hidup mereka. Virus varicella, yang menyebabkan cacar air, akan menetap dalam tubuh dan dapat muncul kembali di kemudian hari untuk memicu wabah herpes zoster. Hal ini dapat terjadi karena kekebalan tubuh melemah akibat dari trauma fisik seperti operasi, terbakar sinar matahari atau masalah kulit lainnya, atau minum obat immunodepressant.

Faktor stress sebagai penyebab herpes zoster
Stres emosional dapat membuat seseorang lebih rentan untuk terkena herpes zoster karena dapat menurunkan kekebalan tubuh. Tubuh Anda tidak dapat melawan virus secara efektif saat Anda tidak sepenuhnya siap untuk melawannya. Misalnya, Anda lebih rentan terhadap penyakit ini ketika Anda berada dalam keadaan stress emosional, seperti kecemasan atau depresi.

Gejala Herpes Zoster
Herpes zoster di mulai dengan rasa sakit menyeluruh pada badan menurut Milton S. Hershey Medical Center College of Medicine. Gejala termasuk sakit kepala, mual, menggigil, demam dan diare. Awalnya, kulit bisa terluka atau merasa gatal atau geli. Kemudian muncul lepuh berisi cairan yang pada akhirnya akan meletus. Herpes zoster sendiri dapat menyebabkan stres emosional karena kondisinya bisa sangat menyakitkan.

Bagian Tubuh Yang Sering Terkena Herpes Zoster
Herpes zoster biasanya terjadi pada bagian tubuh yang sama di mana cacar air biasanya pecah, yaitu di salah satu sisi wajah, punggung atau daerah perut bagian atas. Herpes zoster dapat menyebabkan stres emosional jika mereka berada di tempat yang sangat terlihat, dan rasa gatal-gatal dapat menyebabkan kecemasan dan frustrasi.

Pengobatan Herpes Zoster
Herpes zoster biasanya hilang sendiri, dan Milton S. Hershey Medical Center College of Medicine menjelaskan bahwa obat nyeri yang dijual bebas juga dapat digunakan. The Mayo Clinic merekomendasikan menerapkan kompres basah dingin yang bisa di gunakan untuk menenangkan kulit. Obat resep dokter dapat digunakan untuk mengatasi stres emosional yang mungkin telah memberi kontribusi pada munculnya penyakit ini. Misalnya, dokter mungkin akan meresepkan anti-depresan atau memberikan obat penenang atau obat penenang untuk membantu Anda bisa lebih banyak istirahat. Untuk mengobati herpes zoster dengan obat, bisa Anda dapatkan di “http://gluteracare.com/obat-herpes-zoster-simplex-alami/

Pencegahan Herpes Zoster
Hindari stres dengan berolahraga, tidur cukup dan menemukan cara untuk melampiaskan kecemasan seperti dengan menulis di jurnal atau internet blog atau berbicara secara teratur dengan teman-teman atau terapis. The Mayo Clinic juga merekomendasikan aktivitas yang menenangkan seperti membaca, mendengarkan musik, melakukan tai chi atau menemukan hobi baru. Untuk informasi lebih lengkap tentang pencegahan herpes zoster bisa dibaca pada halaman berikut “Cara Efektif Mencegah Herpes Zoster

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial