«

»

Mar 10

Tips untuk tidak menggigit kuku

Meskipun banyak orang yang berpikir sebaliknya, kuku menggigit adalah tidak hanya sebuah pertanyaan dari nervousness, iri, atau mengabaikan. Kebiasaan ini bisa memiliki latar belakang psikologi, dan sering mencerminkan masa kanak-kanak trauma.

Aksi menggigit kuku juga dikenal di bawah nama onychophagie. Kelainan ini mengarah ke banyak akibat yang bisa menjadi serius, baik dalam hal estetika atau untuk kesehatan kita. Paku membawa bakteri dan virus. Ketika mereka datang ke dalam kontak dengan mulut, mereka bisa membuat kita sakit. Di samping itu, fakta dari kuku menggigit jurang serius jari-jari kita, gigi kami dan kami yang tebal !

Tapi jangan khawatir, dengan sedikit keterampilan dan bagus iri, kau cantik kuku lebih sehat. Untuk ini, kami akan menawarkan sepuluh tips di artikel ini.

Kenapa aku menggigit kuku saya ?

Kuku yang terutama terbentuk dari mati keratinized sel. Mereka memiliki banyak fungsi pada manusia. Selain itu, bahkan bisa digunakan untuk memainkan sebuah stringed musik instrumen ! Akibatnya, mereka menghasilkan yang sangat istimewa suara.
Kebiasaan menggigit kuku, atau onychophagie, bisa dijelaskan dengan sederhana bahkan menempatkan jari di dalam mulut. Sesuatu itu terjadi sangat sering ketika kita masih anak-anak. Meskipun kita tidak mempertimbangkan fakta dari menggigit kuku sebagai penyakit dalam dan dari dirinya sendiri, ini pathology memiliki psikologis karakter. Jika anda tidak bisa mengontrolnya, anda akan membutuhkan khusus membantu. Penyebab dapat dari dua jenis :

Eksternal : kecemasan atau nervousness. Ini penyebab disebabkan oleh masalah sehari-hari seperti masalah pernikahan, masalah ekonomi atau masalah di tempat kerja. Orang yang bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Internal : sistem saraf yang terganggu atau ada lag emosional. Hal ini disebabkan oleh keluarga trauma, kekerasan, kecemburuan, penghinaan, rendah diri atau need for self-flagellation atau self-hukuman. Kebiasaan itu berlangsung selama bertahun-tahun, subjek makan sendiri jadi banyak paku sebagai ini dianggap sebagai self-agresi.

Anda kemudian dapat berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi sedikit gugup, dengan cara apapun, kuku pada akhirnya akan mendorong kembali… Tapi hati-hati : onychophagie memiliki konsekuensi bahwa anda bahkan tidak bisa membayangkan !

Kuku menggigit : kerusakan permanen !

Tangan mencerminkan kesehatan dan keselamatan seseorang. Tangan yang rapi dan bersih, akan meninggalkan peniruan yang bagus, tidak peduli di mana anda berada. Oleh karena itu, kuku menggigit memiliki emosional dan sosial akibatnya, selain merugikan kesehatan !

Pada kesehatan dan estetika

Kuku adalah rumah dari banyak kuman. Segera setelah mereka berada dalam kontak dengan air liur, kuman ini berjalan melalui saluran pencernaan, dan mereka kemudian dapat menyebabkan penyakit.

Kerusakan pada cuticle dan kulit jari-jari menyebabkan bakteri dan virus infeksi di tangan.

Deformations terjadi pada jari-jari kita. Kita mungkin bahkan kehilangan kuku selama-lamanya.

Ada chronic radang jari tangan.

Ada lebih banyak untuk gigi busuk, karena kerusakan yang juga mengambil tempat di gigi kami.

Di dalam emosi

Kecemasan yang disebabkan oleh penampilan dari tangan kita.

Rendah diri.

Kurangnya kontrol diri.

Dalam hubungan :

Orang mungkin merasa ditolak oleh masyarakat.

Pribadi hubungan yang mungkin juga akan terpengaruh.

Masalah di tempat kerja : mungkin ada beberapa penolakan selama wawancara pekerjaan.

Seperti yang anda lihat, berhenti menggigit kuku dapat membawa manfaat nyata untuk psikologis, emosional dan sosial pengembangan. Kita sekarang akan memberikan sepuluh tips yang mudah untuk membantu anda menyingkirkan menjijikkan ini mania. Membacanya dengan hati-hati, dan sudah mulai untuk menerapkan !

10 tips untuk tidak menggigit kuku

Kami tidak akan menawarkan kompleks perawatan atau produk aneh untuk kuku, karena dapat sering lebih detrimental dari apa pun. Jika anda menambahkan ini tips sederhana untuk anda kehidupan sehari-hari, dan dengan kemauan dan keinginan, anda akan tiba dengan cepat ke tujuan.

Tip 1 : diri-kesadaran dan pembebasan

Tip 2 : Menggantikan mereka dengan tanaman

Mulai mengunyah tanaman yang dapat seperti licorice root (ini harus dilakukan perlahan-lahan). Dengan demikian, anda menghindari kesempatan makan paku, dan mulutmu akan diduduki. Hal ini penting untuk membiasakan diri untuk memiliki tanaman ini di saat-saat stres. Mereka akan membantu anda untuk fokus lebih baik !

Tip 3 : permen-permen karet tanpa gula

mengunyah permen karet

Ini adalah ide yang sangat bagus ! Makan permen karet atau permen mint segera setelah anda memiliki sebuah dorongan tak tertahankan untuk anda menggigit kuku. Ini akan menjadi triply bermanfaat ! Tangan anda akan diduduki, napas anda akan lebih segar dan anda akan juga menghindari keriput, terima kasih untuk gerakan dari otot-otot rahang.

Tip 4: sesuatu vera

Tanaman dari sesuatu vera memiliki banyak manfaat kesehatan, namun rasanya tidak benar-benar sangat bagus. Mengupas dengan pisau merupakan sesuatu vera daun, memotong dalam kotak kecil. Menempatkan mereka di dalam lemari es dan setiap pagi, gosok pada kuku (satu persegi per paku). Anda dapat yakin ini : setelah anda merasakan rasa dari sesuatu, anda akan dengan cepat kuku anda sangat jauh dari mulut !

Tip 5: latihan kontrol diri

Latihan ini akan membantu anda mengontrol dorongan untuk menggigit kuku :

Bawa jari ke mulut anda, dan berhenti ketika anda mencapai 5 cm dari bibir anda.

Bergerak lebih jauh.

Ulangi tindakan ini beberapa kali dan jarak yang kritis harus selalu menjadi lebih pendek.

Cobalah untuk menempatkan jari anda di antara gigi anda selama beberapa menit tanpa menggigit kuku. Ulangi tindakan ini.

Lakukan latihan ini selama beberapa menit setiap hari, anda akan dengan cepat terkejut dengan hasilnya !

Tip 6 : kuku palsu

kuku palsu

Lindungi kuku anda dengan palsu akan memungkinkan alam untuk tumbuh diam-diam. Ini akan mencegah anda dalam efek makan pergi di itu. Jika hal ini telah anda biaya yang sangat mahal, anda dapat yakin anda akan menghindari dengan segala cara untuk menghancurkan orang-kuku palsu dengan mulut !

Tip 7 : rias untuk kuku

Lindungi kuku anda dengan kapas perban. Meninggalkan mereka selama beberapa hari. Anda bisa mengubah setiap kali anda mandi. Idenya adalah untuk melewati waktu tertentu : seperti itu, segera setelah anda menghapus mereka benar-benar, mereka akan menjadi sehat dan berkilau. Lakukan ini berkali-kali seperti yang anda inginkan !

Tip 8 : Mengambil hobi

Ini aktivitas yang akan membantu menjaga anda dari menggigit kuku ! Di samping itu, anda juga dapat menemukan sebuah gairah baru. Hal ini dapat menghias rumahnya, menjahit, lari, lakukan kegiatan di udara terbuka, dll .. bahkan mungkin akan pergi ke manikur untuk teman-teman anda ! Hal ini tidak dianjurkan untuk bekerja dengan bahan-bahan seperti tanah liat atau gips, seperti yang mereka kotor tangan anda.

Tip 9 : sarung tangan

Jika anda menyukai sarung tangan, jangan ragu-ragu untuk menggunakannya ! Ini adalah cara yang sangat baik untuk menghindari onychophagie.

Tip 10 : Merayakan keberhasilan anda

Merayakan kuku anda ! Jangan ragu untuk menunjukkan perbedaan dan kemajuan. Ucapan selamat dari teman-teman anda atau keluarga anda anda akan merangsang ! Anda akan ingin untuk melanjutkan untuk memiliki kuku indah.

Alamatnya adalah lebih baik daripada kekuatan

Sekarang anda tahu beberapa cara untuk menghindari onychophagie, dan anda akhirnya bisa menyingkirkan ini selamanya ! Lakukan déprimez tidak, sedikit demi sedikit, anda akan mencapai tujuan. Ini hanya masalah kecerdasan dan akan. Memilih tips untuk membantu mencegah anda dari menggigit kuku anda. Anda akan memiliki tangan yang luar biasa dan lebih sedikit masalah kesehatan !

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial