«

»

Mar 16

Efek Lemak Sayuran pada Kolesterol

Bertentangan dengan lemak hewani, lemak nabati tidak mempunyai kolesterol sama sekali. Ada beberapa lemak nabati berbeda, dan semuakecuali beberapa mempunyai lemak tak jenuh yang tinggi. Dalam Gambar 18, perhatikan kelapamempunyai rasio P/S 0,01. Ini adalah lemak jenuh tinggi yang cenderung menaikkan kadar kolesterol. Meskipun kelapa tidak mempunl-aikolesterol, kandungan lemak jenuhnya secara dramatis meningkatkan kolesterol darah. Di sisiiain spektrum, walnut mempunyai efek yang agak dramatis dalam menurunkan kolesterol seseorang.Sebagian besar kacang-kacangan, dalam membicarakan kandungan lemaknya, merupakan makanan “sehat jantuflg,” seperti yang ditunjukkan dalam gambar.

Kacang-kacangan secara umum telah dipelajari secara luas dan telah didapati tidak hanya menurunkan kadar kolesterol darah, Namun juga memberikan penurunan yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung, seperti ditunjukkan dalam Gambar 19. Penelitian pada konsumsi kacang ini diselenggarakan di Universitas Loma Linda dan te-Iah mendapatkan perhatian internasional. Penelitianawal berfokus pada jumlah kacang yangdimakan oleh peserta dalam Penelitian Kesehatan orang Advent. Mereka menemukan bahwa pemakan kacang-kacangan kurang dari sekali seminggu mempunyai risiko serangan jantung tertinggi. Mereka yang mengkonsumsi kacang-kacangan satu sampai empat kali per minggu menurunkan risiko mereka sampai sekitar 25 persen seperti ditunjukkan dalam gambar.

Mereka yang mengkonsumsi kacang-kacangan lebihdari lima seminggu menurunkan risiko mereka sampai setengahnya. Penelitian dibatasi dari variabel gaya hidup yang lain agat para peneliti bisa lebih yakin bahwa kacang-kacangan merupakan satu-satunya faktor yang terlibat. Banyak profesional kesehatan terkejut oleh hasil temuan ini. Sebelumnya, profesional kesehatan biasa mendorong. pasien untuk menghindari kacang karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Sekarangkita telah mengetahui bahwa dalam jumlah sedikit sampai sedang merupakan bagian daridiet sehat karena memberikan lebih banyak zat gizi yang bermanfaat untuk mencegah penyakitjantung.Mengenai kacang tanah, lemak dalam kacang tanah mempunyai bahan kimia spesifikdan struktur trigliserida (terlepas dari kandungan jenuh dan tak jenuh) yang membuatnya secaramengejutkan lebih keras pada arteri Anda daripada lemak nabati lain. Baca juga: pengobatan alami penyakit gula darah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial