«

»

Feb 22

Pencegahan Penyakit Jantung

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi risiko kita terkena penyakit jantung yang tidak bisa kita ubah. Contohnya, usia dan seks tidak bisa diubah, namun hai itu bisa membawa risiko kardiovaskular yang berarti. Semakin kita tua, semakin besar risiko kita. Sama halnya, pria berada pada risiko lebih tinggi daripada wanita pada usia yang sama-terutama masa sebelum mati haid. Walaupun demikian, untungnya riset medis telah menunjukkan bahwa kita bisa mengubah sejumlah faktor yang mempengaruhi risiko kita mendapat penyakit jantung. Tiga faktor risiko penyakit jantung terpenting yang bisa diubahadalah merokok, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi.Mengenal ketiganya akan memberikan pengaruh kuat yang berarti, seperti yang diilustrasikanoleh sebuah penelitian terhadap 29.000 pria dan wanita Finlandia selama kurun waktu20 tahun (1.972 sampai 1992). Ketika individu-individu ini menurunkan kolesterol dalam dietmereka, menurunkan tekanan darah, dan menghentikan penggunaan tembakau, mereka menurunkanrisiko serangan jantung sampai lebihdari setengah, seperti ditunjukkan dalam Gambar5.

Fokus pada Kolesterol

Merokok dan tekanan darah tinggr masing-masing berkaitan dengan berbagai maselah kesehatan sehingga keduanya memerlukan bab sendiri. Kita akan menyimak keduanya iebih dekatnanti di dalam buku. Sementara itu, kolesterol,menjadi daya tarik utama karena perannya yangspesifik dalam penyakit jantung; konsekwensinya,kita akan fokuskan itu di sini. Akan tetapi,sebelum meninggalkah kesan bahwa kolesterol hanya merupakan masalah yang berkaitan denganpeningkatan risiko penyakit iantung, saya harus tekankan bahwa kolesterol adalah senyawaalami penting dan esensial. Lemak putih menyerupai lilin ini diproduksi di dalam tubuh kitadan digunakan untuk dinding sel dan membuat hormon tertentu.

Namun, terlalu banyak kolesteroldi dalam aliran darah (disebut “serum kolesterol”) bisa mengarah ke aterosklerosis. Untukalasan inilah, kadar kolesterol tinggi dalamdarah sebagai faktor tunggal yang berkaitan eratdengan angka kematian penyakit iantung koroner.Dianjurkan agat semua orang Amerika diatas usia 20 tahun mengetahui kolesterol totaldan HDL dalam darah mereka.le Semakin tinggikadar kolesterol semakin tinggi angka kematian,seperti ditunjukkan dalam Gambar 5.

Rutin Melakukan Hubungan Intim

kata Dr Nukta dari American College of Sports Medicine , Seks merupakan olahraga aerobik. Oleh karena itu, ia baik untuk kesehatan jantung. Aerobik menggunakan otot-otot besar tubuh dalam berirama, secara terus menerus. Untuk mampu melakukan hubungan intim yang bermutu anda perlu obat kuat terbaik. 

Grafik ini menunjukkan bahwa rata-rata kadarserum kolesteroi pada 19 negara merupakanpetunjuk risiko penyakit jantung di antara Pria dinegara tetangga itu. Baca jga informasi penting seputar cara mengatasi diabetes yang sangat ampuh hasil penemuan ribuan dokter senior hanya di link ini http://obatdiabetesherbal.co/pengobatan-penyakit-gula/herbal-untuk-diabetes-tanpa-efek-samping/

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial