«

»

Feb 22

Kadar kolesterol tinggi merusak arteri

Beberapa orang salah anggapan bahwa penyakit jantung hanya terjadi pada orang tua, tetapi 5 persen dari semua serangan jantung terjadi pada orang di bawah usia 40 tahun, dan 45 persen dari semua serangan jantung terjadi pada orang di bawah usia 55 tahun. Berapa Kadar Kolesterol ldeal? Beberapa ahli telah menegaskan selama bertahun-tahun bahwa kolesterol ideal adalah 100 ditambahkan dengan usia Anda. Dukungan untuk nilai ini berasal dari sejumlah perspektif. Dua contoh bisa membantu membuktikan.

Pertama, ketika perbandingan internasional dilakukan, negara-negara dengan risiko penyakitjantung yang sangat rendah cenderung memiliki  rata-rata kadar kolesterol 100 tambah usia mereka. Kedua, data luas pada populasi Amerika Serikat dikumpulkan dalam pembelajaran Multiple Risk Factor Intervention Trial (MRFIT). Di antara lebih dari 300.000 pria yang dipelajari, risiko kematian dari penyakit jantung mulai meningkat ketika total kolesterol melampaui angka 150mg/dl, seperti ditunjukkan dalam Gambar 9.2627 Kadar kolesterol 150 jauh di bawah kadar 200 yang banyak orang salah mengerti sebagai angka ideal untuk Amerika Serikat. Lagi pula, kadar150 mewakili nilai 100 tambah usia untuk rata-rata 50 tahun-suatu pedoman yang tepat untuk kelompok usia yang sering lebih terjaga dengan faktor risiko penyakit jantung mereka daripada individu yang lebih muda.

Yang membingungkan datang dari laporan awal National Cholesterol Education Program yang memberikan sasaran kesehatan masyarakat umum ketika mereka merekomendasikan nilai kolesterol kurang dari 200 mg/dl. Kadar ini merupakan angka yang baik sekali untukpara peker)a kesehatan dan perencana undang-undang untuk merencanakannya sebagai sasaran bagi setiap orang Amerika, mengingat bahwa 97,2 juta orang Amerika (52 persen orang dewasa) memiliki serum kolesterol melebihi 200 mg/dl.

Faktanya, jika setiap warga Amerika mengurangi kolesterolnya sampai pada angka itu,beribu-ribu jiwa yang talt terhitung akan terselamatkan.  Bagaimanapun, jika Anda sendiri, menginginkan risiko penyakit jantung paling rendah. Anda akan iauh lebih bijak memilih tujuan pribadi mencapai angka 100 tambah usia Anda. Ada perbedaan besar antara tujuan untuk populasi secara luas dan tujuan pribadi untuk kolesterol optimal. Baca juga informasi penting mengenai diabetes dan cara cepat atasi diabetes yang paling ampuh di web ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial