«

»

Feb 18

Gejala Dari Menopause

Gejala Dari Menopause

Gejala Dari Menopause Menopause adalah fase alami yang benar-benar normal yang terjadi dalam kehidupan setiap wanita. Ada berbagai gejala yang dapat langsung terjadi, mulai dari perubahan suasana hati hingga malam tanpa tidur.

Namun, tingkat keparahan gejala ini bervariasi, berbeda pada setiap wanita, ini semua murni tergantung pada tubuh setiap wanita. Artikel ini berkaitan dengan gejala yang terjadi selama tahap ini jadi silahkan luangkan waktu Anda untuk membacanya hingga akhir.

 

 

Hot Flashes

Hot flashes pada dasarnya adalah sensasi terbakar yang menyebar di seluruh tubuh dan terutama terlihat pada wajah. Hal ini terjadi karena penurunan hormon estrogen dalam tubuh. Dalam beberapa kasus, penurunan produksi estrogen yang terjadi secara bertahap sehingga Anda mungkin mengalami rasa seperti kilatan ringan. Saat indung telur berhenti berproduksi hormon maka ini bisa menjadi waktu yang sangat sulit bagi Anda.

Kekeringan vagina

Ketika produksi estrogen menurun, jaringan vagina mengering dan menyebabkan sensasi gatal. Karena ketidakseimbangan hormonal, jaringan vagina kehilangan elastisitasnya dan menyebabkan iritasi intens. Karena tingkat hormon turun, dinding vagina menjadi tipis dan vagina mengering dan membutuhkan beberapa waktu untuk dilumasi. Hal ini pada gilirannya bisa mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

Masalah kandung kemih

Salah satu keluhan umum selama fase ini adalah masalah kandung kemih. Infeksi, mengurangi kapasitas kandung kemih dan sering buang air kecil karena kurangnya produksi estrogen. Estrogen memiliki fungsi yang sangat penting untuk berfungsinya jaringan kandung kemih.

Siklus Menstruasi tidak teratur

Masalah lain yang umum terjadi pada kebanyakan wanita saat menghadapi menapouse adalah menstruasi yang tidak teratur. Siklus normal 28 hari bisa drastis berubah dan menstruasi dapat terjadi dalam siklus 20 hari atau lebih. Jumlah kehilangan darah mungkin juga bervariasi seperti misalnya, selama satu siklus mungkin Anda kehilangan sedikit darah dan di bulan depan mungkin ada pendarahan berat. Siapa tahu Anda juga dapat melewatkan waktu menstruasi Anda selama beberapa bulan juga. Total siklus akan berubah-ubah drastis dan Anda akan melihat bahwa tidak ada pola tertentu untuk waktu siklus Anda.

Kelelahan

Masalah berikutnya dengan menopause adalah bahwa Anda mungkin merasa sangat lemah, lelah dan benar-benar kelelahan karena tingkat energi yang rendah. Anda juga akan melihat bahwa Anda tidak dapat berkonsentrasi dengan baik dalam pekerjaan Anda dan cenderung untuk sering merasa sangat kesal. Anda mungkin tidak mengalami perasaan lelah sepanjang waktu, tetapi Anda bisa merasa lelah pada sembarang waktu dan ini dikenal sebagai kelelahan yang luarbiasa.

Berat badan

Karena terjadi ketidakseimbangan hormonal dan redistribusi jaringan lemak, Anda mungkin akan mendapatkan diri Anda bertambah berat badan selama fase menopause. Perubahan diet dan berolahraga akan membantu untuk menurunkan berat badan yang Anda dapatkan. Selain itu, mengalihkan pikiran Anda ke dalam kegiatan seperti yoga dan meditasi akan sangat bermanfaat.

Perubahan payudara

Anda juga dapat mengalami rasa sakit dan nyeri di salah satu atau kedua payudara yang disebabkan karena tubuh Anda mengalami seluruh beban perubahan. Silakan berkonsultasi dengan dokter bila kasus nyeri persisten terjadi atau Anda melihat segala jenis cairan dari puting. Untuk menyimpulkan, ini adalah beberapa gejala yang paling umum yang terjadi selama menopause dan itu adalah suatu keharusan bahwa masing-masing dari wanita menyadari masalah ini sehingga Anda bisa mengambil langkah-langkah yang memadai untuk mengatasinya secara efektif untuk mengatasi perubahan payudara anda anda bisa gunakan obat herbal seperti Nes V yang dapat mengencangkan payudara untuk harganya juga terjangkau berikut harga nes v hwi yang bisa anda lihat di agen resmi maupun di website.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial