Perubahan Gaya Hidup Yang Efektif Dapat Menurunkan Berat Badan

Jadi, untuk sebagian besar penduduk yang belum terkena diabetes atau hanya memiliki sedikit kelainan dalam tekanan darah dan kolesterol, perubahan gaya hidup bisa menjadi peluang untuk menghilangkan faktor-faktor risiko tersebut dan meningkatkan kesehatan dengan obat diabetes ampuh untuk jangka waktu yang lama. Seperti yang telah kita bahas, solusi untuk mengatasi masalah gaya hidup kita ini bukan merupakan hal yang sulit. Kurang aktivitas dan kelebihan makan telah menjadi masalah utama dalam kesehatan pada abad ke-21. Intinya mengenali cara memasukkan perubahan-perubahan ini ke dalam gaya hidup sehari-hari Anda.

pola hidup sehatSebagian besar program “ternama” untuk mengatasi obesitas dan kekurangan aktivitas-baik yang menggunakan diet atau arat orahrag khusus mengajak Anda untuk “memasukkan” program tersebut ke dalam gaya hidup normal Anda tanpa perlu mengubahnya. Hal ini bisa efektif jika Anda menaatinya dengan konsisten. Sayangnya, kebanyakan program tambahan ini berakhir dengan kegagalan. Yang dibutuhkan adalah perubahan jangkapanjang yang bisa menjadi bagyan dari gaya hidup dan diri Anda. perubahan yang dramatis tidak dipedukan; yang bisa efektif untuk sebagian besar orang adalah langkah kecil menuju arah yang konsisten. Kami harap dengan membaca buku ini, Anda diyakinkan bahwa perubahan gaya hidup dapat mencegah diabetes tipe 2.

Diabetes Prevention Program membuktikan bahwa menutunkan berat badan sebesar 7%o dan beraktivitas selama 150 menit per minggu akan mengutangi risiko terkena diabetes sebanyak 58%, pengaruh yang lebih besar darrpada menggunakan obat-obatan. Jika Anda berisiko terkena diabetes ttpe 2 (apabila Anda kelebihan betat badan, kurang beraktivitas, dan memiliki keluarga dekat yang menderita diabetes), maka pendekatan yang diuraikan dalam buku ini dapat membantu Anda. Program ini tidak hanya mencegah terjadinya diabetes, tetapi iuga bisa mengembalikan kadar gula darah yang sudah padz tahap pradiabetes meniadi normal kembali. Diperlukan usaha tetapi sudah terbukti dapat berhasil. Orang lain berhasil, Anda pun pasti bisa! Jika Anda menderita diabetes ape 2, maka perubahan gaya hidup yang sam dapat meminimalkan penggunaan obat-obatan untuk mencapai kadar gula darah yang mendekati angka normal.

Leave a Comment