«

»

Dec 11

Pemasangan lampu ini diputus-putus untuk menarik perhatian lalu-lintas dari belakang

  1. tidak merokok di tempat kecelakaan karena mungkin ada bensin tertumpah dan menjadikan bahaya kebakaran.
  2. matikanlah mesin kendaraan yang terlibat kecelakaan jika masih hidup dan cegah terjadinya hubungan rentas (korslet) dengan melepaskan jepit accu.
  3. tinggalkan tempat kecelakaan jikaada orang lain yang dapat memberikanpertolongan, dan janganmemperbesar kemungkinan kecelakaanselanjutnya dengan tetap beradadi sekitar tempat itu jika tidak diperlukan.
  4. Mengamankan pernapasan, Pernapasan korban kecelakaan sangat terancam jika ia pingsan. Pernapasannya dapat diamankandengan mengeluarkan geligibuatan dan semua benda asing darimulut dan membaxingkan korban dalamsikap miring yang stabil (lihat PPPK).
  5. Pernapasan buatan. Adakalanya pernapasankorban terhenti samasekali.HaI ini misalnya terjadi apabila iatenggelam (mobil masuk air). Dalamhal ini korban harus dibantu bernapasatau diberi napas buatan (lihatPPPK).
  6. Syok (renjatan). Yang harus diutamakandalam menolong gejala-gejala kehilangan darah (syok) adalah menghentikankehilangan darah selanjutnya.
  7. Patah tulang. Patah tulang yang terpenting adalah pada tulang pipa yang panjang dan harus mendapat perawatanpaling dahulu. Pada tabrakan mobil sering terjadi kehancuran lutut danpatah tulang tungkai.
  8. Luka. Luka berat yang mengancam banyak kehilangan darah tercantumdalam no. 4 pola prioritas. Yang berikutnya adalah luka-luka lebih ringanyang harus diutamakan untuk mencegahinfeksi (ditutup dengan pembalut cepat-steril).

PENINGKATAN KEAMANAN LALU-LINTAS

Untuk meningkatkan keamanan lalu-lintas dan mengurangi jumlah kecelakaan ada 3 hal yang sangat penting.

  1. peningkatan keamanan jalan
  2. membuat kendaraan yang lebih aman
  3. pendidikan atau pendidikan kembali pengemudi

 

WAKTU PALING BERBAHAYA

Berdasarkan statistik para akhli lalu-lintasmendapat kesimpulan yang berikut:

  1. bulan-bulan yang paling berbahaya adalah Juli dan Agustus
  2. hari-hari yang paling berbahaya adalah sabtu, minggu dan senin
  3. hari raya yang paling berbahaya adalah Lebaran dan Tahun baru.
  4. jam yang paling berbahaya adalah antara jam 18 dan 21.
  5. tempat paling berbahaya adalah jalan raya di luar kota, hampir 65% dari kecelakaan terjadi di luar batas kota. Jika Anda ingin mengalahkan diabetes tanpa mengalami efek samping negatif pilihlah obat alami penyakit diabetes yang aman dan ampuh.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial