«

»

Dec 17

Istrinya ikut dalam setiap sesi bimbingan pribadi untuk belajar bagaimana ia bisa mendukung usaha Bob

Awalnya mereka merasa bahwa mencatat daftar makanan serta belajar tentang sumber lemak dan kalori ekstra terlalu merepotkan. Mereka juga kesulitan untuk menyesuaikan resepre sep makanan uadisional ltaha ke sukaan keluarganya. D engan latihan, masukan, dan dukungan, akhirnya Bob dapat mengubah kebiasaan makannya dan menurunkan berat badan.

7.Perubahan yang pada awalnya terasa sulit justru menjadi suatu kebiasaan. Seiring dengan kemajuan dan keberhasilan yang dialaminya, Bob merasa yakin dapat mempertahankan perubahan gaya hidup dan berat badannya. Target berat badan yang ingin ia capai adalah 84 kg (penurunafl 7o/o dariberat semula), dan setelah enam bulan beratnya berkurang 7 kg menjadi 83 kg. Selain itu, obat untuk penyakit diabetes melitus ia berhasil mempertahankan berat badannya selama lima tahun, danpada akhir DPP kadar gila darahnya kembali normal.

 

Mary

Mary adalah pengidap diabetes ape 2 berumur 47 tahun. Pada awal program tingginya 167,5 cm dan beratnya 110 kg (indeks massa tubuhnya 41) dan ia mengonsumsi beberapa obat-obatan diabetes, seperti metfotmin (Glucophage), glimepiride (Amaryl), dan pioglitazone (Actos). Motivasi Mary untuk mengubah kebiasaan makan dan olahraga agarberat badannya turun berada di posisi 10 dari skala 0 sampai 10.

Tingkat keyakinannya 7. Ia berpartisipasi dalam program penurunan berat badan dengan tatget mengurangi 1 0o/o berat badannya. Setelah enam bulan, betat badan Mary berkurang 14,5 kg (penurunan sebesar 1,30/o) meniadi 95,5 kg. Kadar gula darahnya bertambah baik dan ia tidak pedu mengonsumsi Amaryl lagi. Meskipun ia ingin berat badannya kurang dari 90 kg, ternyata. ia hanya bisa mencapai kisann 94,5 hingga 97 kg.

Ketika dttanya sebesar apa keinginannya untuk menutunkan beberapa kilogram lagr, ia sendiri terkejut dengan jawabannyayattu2 dari 10. Ketika ditanya sebesar apa keinginannya untuk mengurangi pengobatan diabetesnya, ia menilai motivasinya untuk bebas dari Actos berada pada posisi 8 dari 10.

Kami sepakat bahwa Mary akan membicatakan targetnya ini dengan doktet yang sejak awal menangani pengobatannya. Ia menanyakan kemungkinan menghentikan Actos pada dokternya karena kadar gula darahnya sudah bagus.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial