«

»

Dec 17

Efek sampingan dari penggunan Alkohol

     1.Tekanan darah tinggi

  1. Stroke
  2. Masalah jant
  3. Trigliserida meninggi
  4. Gangguan fungsi seksual
  5. Kadar gula darah rendah
  6. Kekurangan vitamin dan mineral
  7. Kelelahan kronis
  8. Ketoasidosis
  9. Osteoporosis
  10. Encok
  11. Rhabdomyolosis
  12. Pengendalian berat badan
  13. Anemia
  14. Berkurangnya jumlah platelet darah
  15. Bertambah berat dan lamanya kram haid

Alkohol dan Tekanan Daraih Tinggi (Nomor 1 dari Gambar 8)

24.Penyakit pertama dalam Gambar 8, tekanan darah tinggi, bisa terjadi sebagai akibat langsung dari konsumsi alkohol. Para wanita tampaknya yang paling rentan. Misalnya, sesedikitnya dua atau tiga minuman per hari meningkatkan risiko tekanan darah tinggi sebanyak 40 persenpada wanita. Dr. Norman Kaplan, seorang ahlitekanan darah internasional, telah mengemukakan bahwa siapapun dengan tekanan darah tinggi yang menggunakan lebih dari satu minumanper hari “harus secara agresif didesak untuk menghentikannya.

“Bagi pria dan wanita,tiga atau empat minuman per hari meningkatkan risiko tekanan darah tinggi seseorang sebanyak 50 persen; enam atau tujuh minuman perhari menggandakan risikonya. Alkohol memainkan peran yang sangat penting dalam angka tinggi hipertensi di negara kita. Perkiraannya adalah sekitar 30 persen dari semua tekanan darah tinggi pada pria Amerika bisa dikaitkan dengan konsumsi alkohol.

Efek merusak alkohol pada tekanan darah menambah beban tertentu pada individu yang lebih tua di negara kita. Penyebab paling umumdari kematian dan kelumpuhan di antara orang Amerika berusia 55 tahun dan yang lebih tua adalah penyakit jantung dan pembuiuh darah. Tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko utama untuk penyakit-penyakit semacam itu dan menimpa lebih dari 54 persen mereka yang berada dalam kelompok usia ini.

Meskipun lebih sedikit orang Amerika menggunakan alkohol setelah ulang tahun mereka yang ke-55 tahun, dari mereka yang minum, risiko mereka terhadap kecanduan alkohol sama tingginya dengan peminum yang lebih muda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial