«

»

Dec 19

Bagaimana Cara Keria Diet Rendah Karbohidrat?

Sama halnya dengan diet-diet lainnya, penyebab urama keberhasilan diet rendah karbohidrat adalah rendahnya jumlah kalod. Namun ada beberapa penjelasan tentang penurunan berat badan berkat diet rendah karbohidrat. Pertama, diet rendah karbohidrat sebagian berganrung pada sebuah reaksi kimia yang menyebabkan penurunanberat badan. Jika Anda membatasi asupan karbohidrat, maka tubuh akan menggunakan simpanan karbohidrat (timbunan glikogen) untuk energi. Glikogen disimpan bersama air, sehingga apabtTa Anda menggunakan glikogen, air pun dilepas ke dalam darah dan akhirnya ke urin. Setiap 465 ml cairan yang Anda keluarkan melalui urin, berat badan Anda turun hingga setengah kilogram.

Diet Rendah Karbo dan Rendah Lemak Diet rendah karbohidrat menjanjikan penurunan berat badan sebanyak 3,5-6 kg dalam dua minggu pertama, tetapi sebagian besar merupakan ait. Penurunan berat badan pada awal diet rendah karbohidrat meyakinkan orang bahwa mengurangi karbohidrat adalah cara terbalk untuk menurunkan berat badan. Mudah juga untuk percaya bahwa karbohidrat menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas karena mengembalikan karbohidtat dalam diet akan meningkatkan berat badan, padahal penyebab utamanya adalah masuknya air ke dalam sel-sel tubuh. Kedua, setelah menghabiskan simpanan karbohidrat dalam tubuh, maka Anda mulai mencetna dan menggunakan simpanan lemak dalam sel-sel lemak.

Jika asam lemak dipecah, maka akan dihasilkan molekul molekul keton yang menumpuk dalam darah. Siapa pun yang kelaparan atau sedang menjalani diet rendah karbohidrat akan mengalami peningkatan dalam mengatasi gejala awal diabetes. Karenanya diet seperti ini sering disebut diet ketogenik, atau diet yang membentuk keton. (Pengidap diabetes dapat mengalami kondisi berbahaya yaitu ketoasidosis, yang merupakan akibat dari produksi keton yang tidak terkendali.) Kadar keton yang tinggi dapat menyebabkan bau napas yang tidak sedap, rasa mual, dan merrurunnya nafsu makan. Beberapa penelitian yang membandingkan diet rendah karbohidrat /nnggr lemak dengan diet rendah lemak/tinggi karbohidrat mempedihatkan bahwa diet rendah karbohidratat ngg lemak lebih efektif menekan nafsu makan. Topik ini akan dibahas pada bagqan selanjutnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial