«

»

Nov 03

Menyewa City Car di Rental Mobil Yogyakarta

Perkembangan berbagai kota di Indonesia membuat city car semakin populer, dan jasa rental mobil Yogyakarta pun ikut menyewakan mobil ini. City car seperti Brio, Picanto, Karimun Estillo dan sebagainya semakin meningkat popularitasnya dalam dekade terakhir, terutama karena perkembangan perkotaan yang membuat jalanan semakin sempit, tuntutan kaum profesional muda untuk kendaraan yang lincah namun tetap bergaya, serta tuntutan akan mobil ramah lingkungan yang hemat bahan bakar.

rental mobil jogjakarta12Jasa rental mobil Yogyakarta juga menyediakan berbagai jenis city car sebagai salah satu kendaraan andalan, baik untuk keperluan wisata maupun pekerjaan. City car memiliki berbagai kelebihan, namun juga ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan menyewa mobil ini.

Keuntungan Menyewa City Car dari Jasa Rental Mobil Yogyakarta

City car memiliki beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan saat hendak menyewa mobil dari jasa rental. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus menyewa city car untuk jalan-jalan atau bekerja di seputar Yogyakarta:

  • City car cenderung trendi dalam hal desain dan memiliki warna menarik, cocok untuk yang suka berkendara dengan penuh gaya.
  • Ukurannya kecil dan lincah. Kota Jogja bisa cukup ramai saat musim puncak liburan, dan city car cocok digunakan untuk mengarungi lalu-lintas yang padat, melewati kemacetan, serta parkir di tempat sempit, terutama di daerah padat seperti Jalan Malioboro.
  • City car lebih hemat bahan bakar dibandingkan MPV (yang juga merupakan kendaraan populer). Jika Anda menyewa mobil dari jasa rental mobil Yogyakarta yang juga menagih uang bensin, city car bisa membantu menghemat biaya perjalanan Anda.
  • City car cocok untuk perjalanan pribadi atau dengan teman perjalanan berjumlah sedikit. Anda bisa membayar lebih sedikit ketimbang menyewa MPV atau SUV.
  • City car cenderung mudah dikemudikan, sehingga lebih nyaman untuk berjalan-jalan, terutama jika Anda menyewa mobil lepas kunci (tanpa supir).

City car kini bisa ditemukan di berbagai jasa penyewaan mobil, termasuk di Yogyakarta. Menyewa city car di tempat penyewaan mobil Yogyakarta bisa membantu Anda menghemat biaya bahan bakar dan mengelilingi kota dengan lebih mudah.

Kekurangan City Car dibanding Hatchback dan MPV

City car, hatchback dan MPV adalah mobil-mobil populer untuk disewa di jasa rental mobil, namun city car bisa dibilang memiliki beberapa kekurangan dibanding kedua mobil tersebut. City car berukuran lebih kecil dibandingkan hatchback dan MPV, sehingga tidak banyak ruang untuk menyimpan barang atau bepergian bersama beberapa orang sekaligus. City car juga tak menyediakan ruang kaki (leg room) yang terlalu besar, sehingga bisa kurang nyaman saat akan bepergian dalam jarak jauh.

sewa mobil jogja 6 jamCity car juga tidak cocok untuk perjalanan ke luar kota atau wisata alam, misalnya ke tempat yang jalannya meliuk-liuk, jalanannya tak rata, atau berbatu-batu dan menanjak. Jika Anda berencana jalan-jalan ke tempat-tempat seperti Kaliurang Atas, Ketep Pass atau Tawangmangu, city car mungkin bukan pilihan yang tepat.

Kesimpulannya: city car memiliki beberapa keunggulan untuk dikemudikan dalam wisata kota, terutama di kota yang padat saat musim puncak liburan. Jika Anda hendak jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di Kota Jogja seperti Jalan Malioboro, Kraton dan Taman Budaya, dan Anda hanya sendiri atau bersama sedikit orang, Anda bisa menyewa city car dari jasa rental mobil Yogyakarta, karena lebih lincah dan hemat bahan bakar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial