«

»

Mar 16

Cantik di Usia-40an

Kemampuan kulit untuk mempertahankan kondisinya akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia yang akan terlihat dari kandungan air, kelembutan, dan kekenyalannya. Perubahan yang terjadi ini merupakan proses penuaan yang akan semakin tampak pada usia 40 – 60 tahun.

40 tahun terlihat muda

Proses penuaan ini terjadi akibat penurunan hormon (esterogen dan androgen) di dalam tubuh serta pengaruh lingkungan, seperti sinar matahari, suhu dingin, kelembapan udara rendah, dan polusi.

Bagi Anda yang saat ini berusia 40-an, maka tips merawat kulit dan tubuh berikut ini sebaiknya dilakukan:

  1. Perawatan sehari-hari
    Untuk perawatan kecantikan sehari-hari, pilihlah produk perawatan wajah yang mengandung antioksidan dan pelembap. Untuk produk perawatan wajah, gunakan yang diperkaya dengan kandungan glycerin, retinol, hyaluronic acid, serta peptides untuk membantu menjaga kondisi kulit.
  2. Perawatan intensif
    Lakukan perawatan kulit lebih intensif, seperti halnya pengelupasan menggunakan bahan-bahan kimia tertentu untuk peremajaan, mikrodermabrasi, dan sebagainya.
  3. Perkaya vitamin
    Perbanyak konsumsi vitamin, seperti vitamin A, C, E, co-Q10, anggur, dan ekstrak teh hijau yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kondisi tubuh dan kulilt dari radikal bebas.
  4. Kendalikan gejala menopause
    Anda perlu menjalankan pola makan seimbang dan berolahraga teratur untuk mengurangi dampak buruk dari gejala menopause. Konsumsilah air putih minimal delapan gelas perhari, protein hewani (seperti dagingm unggas, ikan), olahan susu (seperti yoghurt, keju), mengonsumsi suplemen kalsium, vitamin D, dan vitamin B-12, serta kurangi asupan lemak, minyak, gula, dan garam.
  5. Tetap berolahraga
    Akan tetapi jangan memaksa diri untuk berolahraga berat karena tulang kaki Anda kekuatannya sudah mulai berkurang. Jalan cepat atau senam low impact adalah pilihan yang tepat.
  6. Selalu berpikir positif
    Jaga suasana hati dan pikiran agar tetap positif karena melalui perasaan yang bahagia dan ringan, Anda akan tetap semangat dalam menjalankan aktivitas. Maka tidak ada salahnya memanjakan diri di spa atau berlibur bersama keluarga.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial