«

»

Feb 04

Tips Memilih Cincin Wanita Dari Platinum

Platinum sangat banyak digunakan untuk bahan aksesoris wanita karena memiliki daya tarik yang tinggi, memiliki kemurnian, cincin platinum yang cantik membuat Anda tampak lebih cantik dan glamour. Memakai cincin platinum dengan gaya simpel atau gaya mewah sebagai aksesoris yang dipakai di hari-hari casual atau sengaja dipakai untuk pergi ke pesta. Cincin platinum memiliki design yang unik dengan sebuah mutiara besar yang berkilauan, cincin ini bisa menjadi alternatif pilihan cincin pernikahan atau sekedar menjadi aksesoris casual yang menghiasi jemari. Memilih cincin tidak semudah membalikkan telapak tangan, Anda harus meneliti dengan baik, apakah cincin platinum tersebut murni platinum atau bukan. Berikut ini beberapa tips memilih cincin wanita.

Memahami kemurnian cincin platinum

Pada umumnya, banyak orang yang tidak begitu paham mengenai kemurniaan suatu material yang biasa dibuat menjadi perhiasan, baik itu emas atau platinum, sehingga tidak menutup kemungkinan jika perhiasan yang Anda beli tidaklah murni emas atau murni platinum. Dalam kasus cincin yang terbuat dari platinum, biasanya cincin tidak dibuat dari 100% platinum, dicampur dengan beberapa material lainnya, 80% platinum dan sisanya material metal lainnya.

Tanyakan kemurniaan material platinum

Sebelum membeli, hal utama yang Anda lakukan adalah melihat design, menilai design dan menyukai design. Namun hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah menanyakan tingkatan kemurniaan material cincin platinum tersebut. Tanyakan pada SPG yang menjaga counter, apakah cincin platinum tersebut murni platinum atau terdiri dari 95% platinum dengan sisa 5%, cobalt atau ruthenium, semakin tinggi tingkat platinum maka semakin maham cincin tersebut. Platinum yang dicampur dengan metal iridium memiliki tekstur yang lebih halus dan lentur, namun lebih cepat rusak dalam beberapa tahun jika dikenakan setiap hari.

Mendesign sendiri cincin platinum

Tips memilih cincin wanita yang paling menyenangkan adalah dengan mendesign sendiri cincin platinum. Anda bisa mencari pengrajin perhiasaan yang mengizinkan customer untuk mendesign dan memilih material cincin platinum. Design sendiri tentunya jauh lebih memuasakan, Anda bisa memilih dengan baik semua material dan detail yang dibutuhkan. Design sendiri tentunya jauh lebih mahal, namun bisa menjadi alternatif terbaik apabila Anda menginginkan model cincin platinum yang berbeda dari model kebanyakan. Permintaan mendesign cincin sendiri biasanya dilakukan oleh mereka yang membutuhkan cincin pertunangan atau cincin pernikahan.

Perhatikan model dan detail

Ketika berkeliling di toko perhiasan untuk membeli cincin platinum, maka perhatikanlah model dan detailnya. Setiap cincin yang ditawarkan di dalam counter tentunya memiliki model dan design yang berbeda. Setiap model memiliki keunikan yang berbeda-beda, model minimialis sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari, model minimalis yang simpel, baik dengan atau tanpa mutiara, sedangkan model cincin platinum berukuran besar dengan detail rumit sangat cocok dipakai sebagai aksesoris untuk pergi ke sebuah pesta yang glamour.

Sesuaikan cincin dengan penampilan

Tips memilih cincin wanita yang baik adalah harus menyesuaikan cincin dengan penampilan, model cincin yang unik tidak selalu baik dikenakan dalam berbagai situasi, seperti cincin dengan ukuran yang besar yang mana tidak sesuai untuk dikenakan sehari-hari karena ukurannya terlalu besar, berat dan terkesan berlebihan, sedangkan untuk ukuran cincin polos yang simpel akan lebih baik jika dipakai untuk menemani aktivitas sehari-hari dibandingkan untuk menghadiri acara spesial yang bertema mewah. Untuk tampil cantik tidak harus memakai cincin yang mahal, Anda bisa liat aneka cincin wanita murah dan menarik di web ini http://jualaksesoriswanita.com/cincin. Cincin bisa menunjukkan karakter Anda, pilih cincin dengan cermat dan sesuaikan dengan penampilan Anda.

tips memilih cincin wanita

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial