Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

 

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

Anda yang memiliki tubuh gemuk terutama wanita tentu ingin menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal. Hal yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menurunkan berat badan secara alami.

Memang banyak sekali cara yang bisa dilakukan dalam waktu relatif singkat, seperti sedot lemak, atau pemotongan lambung. Namun cara-cara itu bukan berarti tanpa resiko. Bila dilakukan tanpa metode dan pengawasan yang tepat justru akan berbahaya bagi seseorang. Misalnya, operasi untuk menurunkan berat badan bahkan dapat membuat usus tak dapat menyerap nutrisi, sehingga akhitnya berat badannya benar-benar berkurang, dan ini justru sangat berbahaya bagi kesehatan.

Cara Menguruskan Badan Secara Alami dan Mudah
Ada ungkapan diantara para wanita yaitu “Beauty is pain” atau “Beauty is expensive”. Ini dikarenakan kata “cantik” selalu berhubungan dengan fisik,  dan salah satunya adalah tubuh ramping. Ternyata ungkapan di atas tidak selamanya benar. Karena ada cara yang lebih baik untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa mengkonsumsi obat pelangsing atau operasi mahal, dan Anda tetap dapat memiliki tubuh yang ideal.
Sebelum anda melakukannya, sebaiknya hilangkan pemikiran untuk mendapatkan hasil yang instan. Semua ada prosesnya, dan harus dilakukan dengan konsisten dan teratur. Banyak orang memilih jalan yang singkat, namun kemudian menyesal, dan bahkan berbagai masalah yang lebih serius justru dialami.
Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengatur pola makan dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.  Cara alami dapat dilakukan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayuran terutama yang berwarna hijau seperti bayam dan buah apel mempunyai kalori yang rendah dan kaya serat. Anda tak perlu khawatir akan  menjadi gemuk bila mengkonsuminya.

Cara menurunkan badan tanpa obat
Bila Anda malas berolahraga maka silahkan buang jauh-jauh keinginan Anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Karena dengan olah raga, kalori akan terbakar dan tubuh menjadi langsing lebih cepat. Dengan berolah raga, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu tubuh sehat dan berat badan ideal. Maka, sebaiknya Anda melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buat jadwal olah raga.
  • Ajak teman untuk berlari bersama-sama agar lebih rileks dan menyenangkan.
  • Sisihkan waktu sekitar 30 menit saja untuk berolahraga di sela kesibukan yang padat, hal ini bisa dilakukan di rumah.
  • Pergi ke gym untuk mencoba elliptical trainer dengan waktu 40 menit dalam 5 hari.

Hal terpenting dan harus diperhatikan adalah sarapan setiap pagi sebelum beraktifitas, bisa dengan mengkonsumsi telur rebus atau oatmeal, dan sebaiknya menghindari makanan yang digoreng, karena memiliki potensi menyimpan lemak trans yang dapat menyebabkan penimbunan lemak pada tubuh dan kolesterol meningkat. Cara menurunkan berat badan secara alami tanpa obat ini dilakukan untuk menghindari makan secara berlebihan, seperti saat terlalu lapar di jam istirahat siang.

Leave a Comment