«

»

Nov 17

Hydroquinone Pada Krim Pemutih Kulit

Hydroquinone adalah bahan kimia kiristalisasi-kompleks yang sering digunakan pada produk perawatan kulit untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit. Zat ini dikenal juga dengan nama lain: quinol dan digunakan pada krim pemutih/pencerah wajah dengan tingkat konsentrasi 2% atau kurang dari itu. Apabila penggunaan bahan ini dengan tingkat konsentrasi lebih dari2% maka harus dengan saran atau resep dari dokter.

Hydroquinone Pada Krim Pemutih Kulit

Untuk memastikan produk perawatan kecantikan yang Anda gunakan aman dan dapat mengurangi kecemasan Anda maka memilih menggunakan dan mengkonsumsi produk premium seperti misalnya Glucogen Pemutih adalah jawabannya.  Glucogen Pemutih merupakan terobosan dunia medis dan kecantikan yang mengkombinasikan Glutathine plus Collagen. Produk premium ini  terbukti ampuh dan aman karena merupakan obat pemutih alami dan tidak mengandung Hydroquinone.

Akan tetapi jika Anda ingin mengetahui tentang Hydroquinone pada krim pemutih serta efek sampingnya, berikut ini kita akan membahasnya.

Melanin dan Pigmentasi Kulit

Pigmen pada kulit disebut melanin. Melanin melindungi kulit melawan sinar UV, akan tetapi bila kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan atau terjadi luka, maka produksi melanin akan berlebihan pula, yang akibatnya warna kulit menjadi lebih gelap. Manusia  dengan warna kulit lebih cerah (putih) memiliki lebih sedikit melanin dibandingkan manusia dengan warna kulit lebih gelap, itulah sebabnya manusia dari ras kaukasia membutuhkan lebih banyak pelindung matahari dibandingkan dengan mereka dari ras berkulit lebih gelap.

Krim Pemutih untuk Hyper-pigmentasi

Orang-orang yang mengalami hyper-pigmentasi (pigmentasi berlebih), noda penuaan, atau kerusakan kulit akibat sinar matahari mungkin akan mengambil langkah-langkah atau upaya-upaya untuk meratakan warna kulit wajah mereka. Hydroquinone adalah bahan yang paling populer digunakan dalam produk pemutih/pencerah kulit untuk menghilangkan warna (bleach) atau mengurangi memudarnya warna kulit. Penggunaan zat ini ditujukan untuk menghentikan produksi melanin dan menghancurkan melanin yang telah ada.

Jenis-Jenis  Produk

Hydroquinone banyak ditemukan pada bleaching cream, krim atau losion pemutih yang digunakan untuk jangka panjang. Cara ini adalah cara termudah untuk memutihkan kulit, dan dapat dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke tempat khusus untuk perawatan kulit yang memerlukan banyak waktu dan biaya mahal. Menggunakan  krim Hydroquinone adalah cara mudah dan murah untuk merawat noda-noda pada kulit yang jika tidak dilakukan perawatan maka  kondisinya akan menjadi lebih buruk.

Sebelum menggunakan Krim Pemutih, Anda harus melakukan tes pada kulit Anda terlebih dahulu. Oleskan sedikit pada kulit, lalu dilihat kemudian apakah terjadi reaksi atau iritasi pada kulit. Caranya adalah bersihkan seluruh area wajah, oleskan krim pemutih pada sedikit area tertentu, pijat perlahan. Tunggu beberapa saat untuk melihat reaksi kulit atas pemakain krim tersebut.

Jika memilih menggunakan krim, maka untuk hasil terbaik, oleskan pada daerah/noda hitam pada wajah yang ingin Anda cerahkan/putihkan. Jangan lupa untuk selalu mencuci bersih tangan Anda sebelum dan sesudah Anda mengoleskan krim. Krim pemutih Hydroquinone digunakan dua kali sehari dan biasanya Anda sudah dapat melihat hasilnya dalam waktu sekitar tiga minggu, meskipun untuk hasil sempurna bisa memerlukan waktu sekitar hingga empat bulan. Untuk setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda-beda.

Apakah Akan Ada Efek Samping?

Untuk efek samping biasanya akan mengalami iritasi kulit kemudian akan berhenti atau menghilang dengan sendirinya saat mereka menghentikan pemakaian. Efek samping lain yang mungkin terjadi adalah seperti kulit menjadi memerah (redness), gatal-gatal, atau gangguan kulit lainnya, atau bisa juga terjadi reaksi kulit akibat alergi. Jika keadaan berlanjut atau kondisi kulit memburuk, seperti misalnya kulit menjadi sangat kering  dan pecah-pecah atau membengkak, segeralah hubungi dokter. Jangan menggunakan krim yang mengandung hydroquinone jika Anda sedang hamil atau menyusui. Atau, jika Anda sedang mengkonsumsi obat (dalam masa pengobatan), penggunaan krim hydroquinone sebenarnya tidak selalu mengakibatkan reaksi buruk pada Anda, akan tetapi sebaiknya Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda.

Agar Anda terbebas dari segala kekhawatiran dan efek buruk dari reaksi tubuh yang tidak di-inginkan, Glucogen Pemutih adalah pilihan aman dan sehat karena mafaat glucogen yang juga merupakan produk kesehatan kelas dunia berkualitas  yang mengkombinasikan Glutathine dan collagen untuk menanggulangi efek berbahaya dari radikal bebas. Produk ini Kini telah hadir di Indonesia!

Baca juga artikel lainnya disini :

– Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

– Mengapa Wanita Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan Dibanding Pria

– Memilih Makanan Yang Kaya Akan Nutrisi

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial