«

»

Nov 06

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Menurunkan Berat Badan secara Alami

Apakah Anda khawatir dengan kelebihan lemak yang ada pada tubuh Anda?

Membakar lemak tubuh bisa jadi merupakan hal yang sulit bagi banyak orang, tapi bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dicapai. Dibawah ini adalah beberapa langkah mudah dan sederhana untuk menurunkan berat badan secara alami dan membakar lemak di tubuh dengan cepat dan aman:

  1. Berjalan Kaki
    Berjalan kaki adalah olah raga (gerak badan) yang sangat baik dan mudah untuk di lakukan. Akan tetapi berjalan-jalan saja di taman tidaklah cukup untuk mengurangi berat badan Anda. Jalan cepat adalah pilihan yang lebih baik, dan akan lebih baik lagi jika memilih untuk melakukan lari (running/jogging).Maka, segeralah pasang sepatu Anda dan berlari paling tidak 20 menit sehari. Jika pada awalanya sulit untuk melakukan ini, mulailah dengan berlari 10 menit saja lalu secara bertahap tingkatkan lama waktu berlai Anda.
  2. Cukup Tidur
    Kurang tidur dapat menyebabkan  menurunnya metabolisme tubuh. Saat anda lelah atau lelah sekali, tubuh memproduksi hormon bernama ghrelin yang membuat Anda menjadi ingin memakan makanan yang mengandung gula dan lemak. Kurang tidur dapat menyebabkan stress serta meningkatkan kadar cortisol dan insulin dalam tubuh. Insulin adalah hormon yang  bertanggung jawab atas penumpukan lemak. Oleh sebab itu, jika Anda menginginkan lingkar pinggang yang lebih ramping, tidurlah yang cukup.
  3. Memperbanyak konsumsi vitamin C
    Stress yang berlebih dapat menyebabkan meningkatnya hormone cortisol dalam tubuh, dan vitamin C dapat membantu mengkontrol tingkat hormone cortisol secara signifikan. Selain itu, vitamin C dapat membantu memproduksi L-carnitine-yang berfungsi membakar lemak lalu mengubahnya menjadi energi bagi tubuh.
  4. Melakukan Olah Raga Angkat Beban
    Latihan/olah raga cardio dapat meningkatkan metabolisme sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih cepat, dan latihan (olah raga) angkat beban memberikan lebih banyak keuntungan bagi tubuh.

Anda tidak akan menyangka jika latihan angkat beban dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar bahkan hingga 39 jam setelah Anda melakukan latihan/olah raga tersebut. Ini artinya bahwa setelah latihan angkat beban yang baik, tubuh tetap dapat membakar lemak bahkan saat Anda sedang tidur.

Nah, itulah beberapa langkah mudah menurunkan berat badan secara alami.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial